Minggu, 10 Mei 2009

Doa supaya Menjadi Ragi

Ya Tuhan, Engkau mengibaratkan Kerajaan Allah dengan sebutir ragi.

Dengan campuran sedikit saja, adonan dapat berkembang menjadi besar.

Tanpa ragi adonan tinggal kecil dan mengkerut.

Bila dimasukkan ke dalam adonan bentuk ragi ragi itu menghilang, namun ia terus bekerja.

Tuhan, Engkau mengharapkan hal yang sama ini dari aku selaku pengikutMu.

Dan Engkaupun telah memberikan aku bakat-bakat supaya aku menjadi ragi di dalam dunia.

Kalau bercampur dengan orang-orang lain, tampaknya kehidupanku tiada artinya.

Malahan tak jarang aku sendiripun meragukan kehadiranku dan daya pancar hidupku sendiri.

Namun dnegan bantuan rahmatmu, adonan manusia yang hidup itu perlahan-lahan berkembang terus, tanpa aku sendiri dapat melihatnya.

Apabila orang yang bersatu dengan Dikau berusaha, maka tiada seorang pun dapat menghalang-halangi karyaMu.

Ya Tuhan, janganlah membiarkan aku nmerasa puas dengan hidup yang sedang-sedang saja.

Jadilah bagiku ragi kehidupanku, resapilah aku sedalam-dalamnya, supaya setelah dipenuhi dengan rahmatMu, aku menjadi ragi di dalam lingkungan hidupku hari ini dan sepanjang hidupku. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar